Sang Legenda Manchester United Patrice Evra Resmi Pensiun


Sports News - Sang legenda Manchester United Patrice Evra resmi mengumumkan pensiun dari karir sepakbola profesional (30/07).

Evra menikmati karir yang cemerlang selama bermain bersama United, dimana ia mendapatkan berbagai penghargaan dana piala yang tak terhitung jumlahnya serta menjadi salah satu bek terbaik di klub.

Namun, setelah karir nya yang membentang lebih dari dua dekade Evra telah menggantungkan sepatu nya tetapi tidak ingin keluar dari dunia persepakbolaan.

"Karier bermain saya menjadi pemain, secara resmi berakhir" kata sang pemain berusia 38 tahun itu kepada media.

Lihat juga: Arsenal sepakat kontrak Nicolas Pepe dengan harga 72 Juta pound

"saya memulai pelatihan untuk mendapatkan Lisensi pelatih UEFA B pada tahun 2013, sekarang saya ingin menyelesaikannya dan kemudian mendapatkan lisensi UEFA A."

"Perkiraan dalam satu setengah tahun, jika semuanya berjalan dengan baik, aku akan siap untuk memimpin tim sebagai pelatih."

Evra kemudian memposting video berdurasi enam menit highlight karirnya di instagram, disertai caption: 'Merci Au Revoir,' yang diterjemahkan menjadi 'Terima kasih, Selamat Tinggal.'


Mantan pemain timnas Prancis itu yang juga direkrut United dari Monaco dengan kesepakatan 7 juta poundsterling pada januari dan meskipun awal yang sulit untuk hidup di inggris dalam debut pertama nya yang mengalami kekalahan 3-1 dari Man City, ia segera membuktikan dirinya sebagai bek yang terbaik.

Selama 379 penampilan evra bersama klub, ia mencetak 10 gol dan menambahkan 40 assist, serta memenangkan 5x Premier League, 4x Community Shields, 3x League Cups, tampil pada laga FIFA Club Word Cup dan tentu Champions League.

Evra terus menambah trofi  ketika ia bergabung bersama tim asal Italia yaitu Juventus, pada tahun 2014 ia memenangkan 3 gelar Serie A dan 2 Coppa Italy.

Lihat juga: Hasil Pertandingan Arema FC vs Perib Bandung 30 Juli 2019 : Skor 5-1

Namun selain karirnya yang cemerlang, Evra juga pernah mengalami karir buruknya selama bergabung di klub Marseille. Ia mendapatkan skorsing oleh klub dan UEFA terkait kasus menendang salah satu penonton nya sendiri saat melakukan selebrasi bersama tim.

Setelah itu evra kembali ke Premier League dan bergabung bersama West Ham pada tahun 2018, ia membuat lima penampilan untuk The Hammers tetapi rilis saat musim panas, dan setelah itu menghabiskan tahun terakhirnya tanpa klub.

Posting Komentar

0 Komentar

Facebook Twitter Instagram