Apakah Liverpool Andalkan Tim Muda saat Ditantang Chelsea di FA Cup


Apakah Liverpool Andalkan Tim Muda saat Ditantang Chelsea di FA Cup -  Jurgen Klopp diyakini bakal menurunkan skuad terbaik Liverpool ketika menghadapi Chelsea pada putaran kelima FA Cup bulan depan. The Reds harus membuktikan hasrat mereka jadi juara.

Sebelumnya, Klopp membuat keputusan berani ketika menurunkan bocah-bocah U-23 pada duel ulang kontra Shrewsbury di putaran keempat lalu. Pertandingan ulang ini terjadwal pada jeda musim dingin dan Klopp tidak tertarik memaksa skuad inti bermain.

Keputusan ini sempat dikecam dan dianggap berisiko, tapi untungnya Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 dan melaju ke putaran kelima. Di sana, mereka sudah ditunggu Chelsea yang juga mengincar trofi.

Klopp punya alasan kuat untuk menurunkan tim muda pada duel ulang kontra Shrewsbury, tidak ada yang bisa menyalahkannya. Namun, ketika melawan Chelsea nanti, pelatih Jerman ini seharusnya memilih skuad yang lebih baik.

Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson meyakini bahwa Klopp harus menurunkan skuad terbaiknya jika ingin menang. Chelsea tidak akan semudah Shrewsbury.

"Meski keputusan Jurgen Klopp memainkan pemain muda kontra Shrewsbury berhasil, saya ragu dia akan melakukannya lagi melawan Chelsea. Saya menduga tim yang jauh lebih kuat," kata Johnson kepada Express.

"Fakta bahwa mereka unggul sangat jauh di Premier League dan bahwa mereka tidak terlalu jauh dari trofi yang lain berarti dia ingin mendapatkan kesempatan terbaik untuk lolos ke putaran berikutnya."

Lebih lanjut, Johnson juga mengkhawatirkan dampak kegagalan di FA Cup. Liverpool sedang melaju kencang di Premier League, momentum itu tidak boleh dirusak dengan kegagalan di FA Cup -- yang lebih mungkin terjadi dengan pemain-pemain muda.

"Jika dia memainkan tim muda kontra Chelsea, mereka bakal sangat kesulitan, dan dengan momentum mereka sepertinya tidak ada gunanya memainkan tim yang lebih lemah," sambung Johnson.

"Anda bisa lolos melawan tim yang lebih lemah, tapi saat melawan tim seperti Chelsea Anda tidak bisa melakukan itu [menurunkan tim muda]."

Johnson pun yakin duel kontra Chelsea ini juga tentang harga diri Liverpool. Skuad muda bakal menunjukkan bahwa mereka memang tidak tertarik meraih trofi tersebut.

"Klopp tahu itu dan saya yakin dia bakal menurunkan starting XI terbaik. Memainkan tim muda bakal menunjukkan bahwa Liverpool tidak punya niat menjuarai FA Cup," tutup Johnson.

Apakah Liverpool Andalkan Tim Muda saat Ditantang Chelsea di FA Cup


Posting Komentar

0 Komentar

Facebook Twitter Instagram