Menjamu PSG di Liga Champions, Dortmund Nantikan Kejutan Erling Haaland


Menjamu PSG di Liga Champions, Dortmund Nantikan Kejutan Erling Haaland - Duel sengit Borussia Dortmund vs PSG bakal jadi salah satu sajian menarik leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Erling Braut Haaland bisa jadi salah satu pemain kunci pada pertandingan tersebut.

Dua tim ini mungkin bukan favorit juara, tapi keduanya bisa membuat kejutan. PSG sudah lama jadi tim terkuat di Prancis dengan ambisi menjuarai Liga Champions, sementara Dortmund tidak pernah bisa dipandang remeh.

Di Bundesliga, pasukan Lucien Favre itu menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 42 poin, hanya berjarak 4 poin dari Bayern Munchen yang duduk di puncak.

Dortmund juga semakin kuat sejak kedatangan Haaland dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari lalu. Bisakah Haaland membuat kejutan saat lawan PSG nanti?

Haaland bisa jadi merupakan transfer terbaik pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Begitu mendarat di Dortmund, dia langsung melaju kencang dan membuktikan kualitasnya.

Striker 19 tahun ini baru saja meraih penghargaan Bundesliga Player of the Month untuk bulan Januari kemarin. Padahal, sepanjang Januari Haaland tidak genap bermain satu jam.

Dia mencetak lima gol hanya dalam 59 menit, atau rata-rata satu gol setiap 11,8 menit. Haaland memulai debutnya dengan hattrick ke gawang Augsburg, lalu mencetak dua gol ke gawang Koln pada pekan berikutnya.

Kelima gol itu dicetak Haaland dengan datang sebagai pemain pengganti. Dia pemain yang bisa membuat perbedaan.

Keajaiban Haaland tidak berhenti di bulan Januari, tidak hanya sesaat. Performa apiknya berlanjut, dengan mencetak dua gol ke gawang Union Berlin dan satu gol ke gawang Eintracht Frankfurt pekan lalu.

Total, Haaland sudah mencetak 8 gol hanya dalam 6 pertandingan, bahkan beberapa kali tidak bermain penuh. Hanya pemain-pemain istimewa yang bisa menorehkan catatan spesial dalam proses adaptasi.

Sekarang, Haalang bakal sekali lagi jadi andalan Dortmund ketika menjamu PSG nanti. Pertandingan itu sulit, level yang berbeda. Mampukah Haaland mereplika performa apiknya di Bundesliga ke Liga Champions ?





Posting Komentar

0 Komentar

Facebook Twitter Instagram